Minggu, 12 Agustus 2018

Cara Menyetrika yang Benar


Cara Menyetrika yang Benar
·      Baca buku petunjuk penggunaan setrika untuk mengetahui cara mengoperasikan setrika, pilihan pengaturan suhunya, dan kemungkinan air yang diperlukan untuk menghasilkan uap.
·      Periksa petunjuk perawatan pada label kemeja dan celana panjang untuk mengetahui suhu setrika yang cocok dipakai.
·      Gunakan alas yang baik, bisa berupa tumpukan beberapa lapis kain tebal atau meja setrika yang bisa dibeli di toko-toko.
·      Nyalakan setrika dan pilih suhu yang sesuai dengan bahan kemeja atau celana panjang.
·     Gelar celana panjang dan tutup dengan selembar kain pelapis, lalu setrika di atas kain pelapis tersebut sehingga setrikat idak bersentuhan langsung dengan bahan celana dan mencegahnya menjadi mengilap. Jika memakai setrika uap, semprotkan uap pada celana sebelum menutupnya dengan pelapis.
·     Kemudian setrika sisi dalam kemeja dan celana panjang.
·     Menyetrika harus dimulai dari pakaian yang membutuhkan suhu rendah dan berakhir dengan pakaian yang membutuhkan suhu lebih tinggi. Berikut urutannya berdasarkan bahan: asetat, nilon/poliester, akrilik, wol, sutra, linen, dankatun. Meskipun begitu, tetapi kutip petunjuk pada label pakaian.
·     Hindari menyetrika di atas kancing, ritsleting, dan sablon.

Ditulis oleh : Ananda, Anis, Aprillita, Dewi /XPH2/2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar