Minggu, 12 Agustus 2018

Cara Sederhana Bersihkan Keramik dari Noda Membandel


Cara Sederhana Bersihkan Keramik
dari Noda Membandel

Menghilangkan noda pada lantai bukanlah hal yang dianggap mudah, apalagi noda tersebut bekas percikan semen yang telah mengering, lumut, minyak, noda kusam dan lain-lain yang pastinya sulit untuk dihilangkan. Banyak produk-produk kimia yang dijual di pasaran yang dapat membersihkan noda-noda tersebut, akan tetapi zat kimia yang terkandung di dalam produk tersebut dapat berdampak negatif terhadap tubuh kita dan gas yang dikeluarkan juga bisa berbahaya bagi pernafasan. Berikut ada  cara sederhana untuk membersihkan lantai yang dari noda yang membandel dan aman terhadap diri dan lingkungan sekitar:
1.            Menghilangkan goresan lantai
Goresan atau noda membuat lantai menjadi tidak indah dipandang mata dan terkesan kotor. Cara menghilangkannya goresan dan noda tersebut yaitu menggosok lantai yang terkena noda dan lap dengan kain basah hingga bersih atau bisa menggunakan sedikit baking soda dan tambahkan sedikit pasta gigi gosok dan lap dengan kain basah hingga bersih. Sebaiknya gunakan pasta gigi putih bukan berbentuk gel.
2.            Hindari bahan kimia
Memelihara hewan di rumah memang menjadi suatu kesenangan tersendiri bagi sebagian orang, akan tetapi harus ekstra dalam menjaga kebersihan rumah dari kotoran yang disebabkan oleh hewan tersebut.  Misalnya, saat anjing bermain di rumah dan menginjak karpet lantai sehingga membuat karpet menjadi kotor. Krim cukur bisa menghilangkan noda hewan peliharaan dari karpet. Caranya, olehkan krim ke bagian yang kotor kemudian bilas secara menyeluruh. Pastikan untuk menggunakan jenis busa daripada gel, cara ini aman untuk peliharaan kita dan juga  lingkungan.
3.            Membersihkan lantai yang kusam
Lantai yang kusam tentunya akan membuat penghuni rumah tak nyaman. Cara membersihkanya, tuangkan cuka ke permukaan lantai, diamkan selam menit. Kemudian bersihkan dengan kain lap hingga bersih. Pel sekali lagi dengan air untuk menghilangkan bau cuka, lantai pun mengkilat kembali.
4.            Membersihkan cipratan minyak di lantai
Lantai di bagian dapur biasanya sering terasa licin akibat cipratan minyak akibat dari aktivitas memasak, hal ini dapat membahayakan di saat kita menginjak lantai tersebut. Solusi untuk membersihkannya yaitu, Ambil secukupnya tepung terigu tuang diatas lantai yang terkena cipratan minyak. Bersihkan dengan lap kering, tanpa diberi air. Kemudian dilap dengan kain basah. Lantai dapur Anda akan bersih kembali.
  1. Perhatikan kualitas material lantai Anda!
Saat ini, hadir berbagai macam material untuk lantai, salah satunya adalah homogenous tile. Jenis tile ini dikenal menyerupai granit, ditambah lagi dengan motifnya yang variatif dengan kesan mewahnya. Granito Tile merupakan homogenous tile dengan tingkat ketahanan yang tinggi karena terbuat dari meterial berkualitas dengan pengawasan ketat. Selain itu, Granito pun sangat mudah dan praktis karena untuk membersihkan tilenya cukup dengan menggunakan lap dan air saja, tanpa sabun, sehingga sangat memudahkan dalam pemeliharaan dan perawatan

PENULIS : FINKA PUTRI AMALIA, ZULVA LARNIA PUTRI, MIFTAH LAILATUN FANI, CAHYO DWI K/ X Ph 2/2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar